Skip Navigation Links
Home
Paket E-book
Toko online
Layanan
Forum
Panduan
E-book
Testimoni
Faq
Tentang
Donasi

Skip Navigation Links.
Expand ArtikelArtikel
Expand Basis Data - DatabaseBasis Data - Database
Expand Pemrograman GrafisPemrograman Grafis
Expand E-Book TutorialE-Book Tutorial
Expand Video Kursus - TutorialVideo Kursus - Tutorial
Expand Software - Open Source codeSoftware - Open Source code
Expand Windows SystemWindows System
Expand Network ProgrammingNetwork Programming
Expand Bisnis ProsesBisnis Proses
Expand XBasicFrameworkXBasicFramework
Expand Pengen Jadi Programmer..!Pengen Jadi Programmer..!
Expand Quick BasicQuick Basic


Software gratis! Open Source Code


Hartoto

Buat Lencana Anda



Skip Navigation LinksMENU>Pengen Jadi Programmer..!>Berbagi Pengalaman>Visual Basic 6.0 di Windows 7

Dukungan Terhadap Visual Basic 6.0 pada Windows Vista, Windows Server 2008 and Windows 7



Banyak yang bertanya apakah visual basic 6.0 bisa berjalan di windows 7?
Berikut ini saya coba terjemahkan dari situs microsoft.com mengenai dukungan terhadap visual basic 6.0 pada windows 7 dan bagaimana cara install visual basic 6.0 di windows 7


Ringkasan Eksekutif

Tim Visual Basic berkomitmen untuk  kompatibilitas aplikasi Visual Basic 6.0 pada Windows Vista, Windows Server 2008, termasuk R2, dan Windows 7.

Tujuan tim ini adalah agar aplikasi Visual Basic 6.0 yang berjalan pada Windows XP juga bisa berjalan pada Windows Vista, Windows Server 2008 dan Windows 7
.

Visual Basic 6.0 runtime akan didukung untuk masa penuh Windows Vista, Windows Server 2008 dan Windows 7, yaitu lima tahun dukungan utama diikuti oleh lima tahun dukungan diperpanjang
.

 

Ringkasan Teknis

Visual Basic 6.0 terdiri dari kunci sbb:

     * Visual Basic 6.0 IDE  [Integrated Development Environment]

     * Visual Basic 6.0 Runtime -- perpustakaan (library) dasar dan mesin eksekusi digunakan untuk menjalankan aplikasi VB
6.0

     * Visual Basic 6.0 Runtime Files Extended - pilih kontrol ActiveX OCX file, perpustakaan, dan alat bantu (Tools) yang dipaketkan dengan IDE dan sebagai rilis online

 


IDE Visual Basic 6.0

Visual Basic 6.0 IDE tidak lagi didukung pada tanggal 8 April 2008. Namun, Perjanjian Dukungan Custom mungkin disediakan oleh Microsoft.
Selain itu, baik tim Windows dan Visual Basic telah menguji Visual Basic 6.0 IDE pada Windows Vista, Windows 7, dan Windows Server 2008.

 

Runtime Visual Basic 6.0

Runtime Visual Basic 6.0 didefinisikan sebagai file biner terkompilasi awalnya termasuk dalam daftar redistribusi untuk Visual Basic 6.0. File-file ini ditandai sebagai telah didistribusikan dalam lisensi Visual Basic 6.0 asli. Contoh file-file ini termasuk Visual Basic 6.0 runtime library (msvbvm60.dll), kontrol (cth: msflxgrd.ocx) bersama dengan file dukungan runtime fungsional utama lainnya (cth: MDAC).

runtime ini terbagi ke dalam tiga kelompok:
    * File-file Runtime yang didukung – dipaketkan di OS: Kunci file runtime Visual Basic 6.0, yang digunakan dalam sebagian besar skenario aplikasi, adalah dukungan seumur hidup Windows Vista, atau Windows Server 2008, atau Windows 7.

Siklus hidup ini adalah lima tahun dukungan utama dan lima tahun dukungan diperpanjang dari waktu versi tertentu paket Windows.

File-file ini telah diuji untuk kompatibilitas sebagai bagian dari pengujian kami dari Visual Basic 6.0 aplikasi yang berjalan pada Windows Vista.

 

Catatan: daftar file yang dipaketkan pada Windows Vista, Windows Server 2008, Windows 7, dan Windows XP hampir identik
Satu perbedaan utama adalah TriEdit.dll telah dihapus dari Windows Vista dan versi terbaru.


    *File-file Runtime yang didukung - Extended File yang akan didistribusikan dengan aplikasi Anda: daftar kontrol kunci extended, perpustakaan (library), dan alat-alat (tools) yang diinstal dari media IDE atau dari Microsoft.com ke mesin pengembang.

 

Biasanya IDE VB6 menginstal kontrol ini ke mesin pengembang secara default. Pengembang masih perlu untuk mendistribusikan ulang file-file ini dengan aplikasi tersebut.

 

Versi didukung file yang tersedia online pada Microsoft Download Center (http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkID=142927).


    * Runtime Files yang tidak didukung: Beberapa file tidak didukung lagi atau mereka tidak pernah dimasukkan sebagai bagian dari Redist runtime (file-file itu contohnya, termasuk di \ folder Tools pada media IDE untuk mendukung VB4/VB5 warisan aplikasi atau kontrol pihak 3).

File-file ini tidak didukung pada Windows Vista atau Windows Server 2008

 

 Rincian kompatibilitas atau migrasi ke versi didukung disediakan di bawah ini:
Visual Basic 6.0 runtime telah diuji untuk kompatibilitas antara Windows XP dan Windows Vista / Windows Server 2008/Windows 7 dengan tujuan bahwa aplikasi bekerja sama pada sistem operasi ini.

 

Seperti halnya rilis dari sistem operasi, mungkin ada perbedaan fungsi yang akan membutuhkan modifikasi ke aplikasi Anda. Perbedaan-perbedaan ini akan ditangani berdasarkan kasus per kasus melalui saluran dukungan normal.

Untuk rincian spesifik pada file yang termasuk dalam setiap kelompok pendukung lihat bagian "Definition Runtime" di bawah.

 

 

Visual Basic 6.0 Support Lifetime

Mendukung dan / atau pengiriman Visual Basic binari runtime 6.0 di Windows Vista / Windows Server 2008/Windows 7 tidak mengubah kebijakan dukungan untuk Visual Basic 6.0 IDE atau Visual Studio 6.0 IDE secara keseluruhan. Produk-produk tersebut akan pindah dari dukungan diperpanjang pada April 8, 2008.

Rincian lebih lanjut tentang kebijakan dukungan untuk Visual Basic 6.0 dan Visual Studio 6.0 produk dapat ditemukan di http://msdn.microsoft.com/en-us/vstudio/aa718686.aspx.

 

Rincian siklus dukungan produk Microsoft dapat ditemukan di http://support.microsoft.com/gp/lifepolicy

 

Sebagai bagian dari siklus hidup dukungan, Microsoft akan terus mendukung Visual Basic 6.0 runtime pada Windows, NT 4.0 Windows 2000, Windows XP dan Windows Server 2003 untuk masa dukungan dari sistem operasi.

 

Ini berarti, misalnya, bahwa Visual Basic 6.0 runtime akan didukung pada Windows Server 2003 sampai Juni 2008 untuk Dukungan Mainstream dan Juni, 2013 untuk Dukungan Perpanjangan.

Untuk informasi lebih rinci tentang siklus hidup dukungan atau untuk mencari tahu tentang pilihan dukungan tambahan, silakan kunjungi halaman dukungan kami di http://www.microsoft.com/support

 

 

Windows 7

 

Sejak rilis awal ini pernyataan dukungan, Windows 7 sistem operasi telah diumumkan. Dokumen ini telah diperbarui untuk mengklarifikasi dukungan Microsoft untuk VB6 pada Windows 7.

VB6 runtime akan dipaketkan dan akan didukung di Windows 7 untuk seumur hidup dari OS. Pengembang bisa memikirkan cerita dukungan untuk Vista menjadi sama seperti yang untuk Windows 7. Namun tidak ada rencana untuk memasukkan VB6 runtime dalam versi mendatang Windows, di luar Windows 7.

 

Cara Install Visual Basic 6.0 di Windows 7


1. Cari file setup.exe pada master setup vb6
2. Klik kanan setup.exe dan pilih Properties
3. Atur Properties File setup.exe seperti gambar di bawah ini :


Lalu tekan tombol OK


 

4. Double click file setup.exe, Klik Run Program (lihat gambar di bawah ini):

 

Lihat video cara install vb6 di windows XP klik di sini 

Saya telah membuat beberapa sofrware aplikasi dengan visual basic 6.0 di windows 7 diantaranya saya jelaskan langkah-langkahnya di ebook Saya yang berjudul E-Book Trik Program Penjualan dengan Visual Basic 6.0
Anda bisa mendownload e-book versi gratis nya.

:: Klik Suka di FansPage XBasicPro Jika ANDA suka dengan Website ini klik di sini! ::




 Subscribe in a reader


  (C)XBasicPro 2007 - 2014 | Kursus Programmer Online | Software Gratis | Open Source Code |